Tanggapan dari Kubu Agus-Sylvi tetang Jamran sebagai tersangka Makar

NewsNKRI, Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan Jamran, tersangka masalah makar yaitu anggota Tim Sukses dari pasangan calon Agus – Sylvi. Polisi sudah mengecek Gde Sardjana (suami Sylviana Murni), dalam masalah ini.

Ketua tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) – Sylviana Murni, Nachrowi Ramli (Nara) menyanggah kalau Jamran merupakan bagian dari tim sukses Agus-Sylvi. Menurutnya, informasi tersebut sangat merugikan serta condong menyerang pasangan Agus-Sylvi.

“Pernyataan itu sangat merugikan, provokatif serta condong menyerang ke tim pemenangan kampanye (Agus-Sylvi),” kata Nara di Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 1/1/2017.

Meski menyanggah Jamran bukan bagian dari tim sukses Agus-Sylvi, tetapi Nara menyebutkan Jamran memang bagian dari anggota relawan Agus-Sylvi.

“Supaya masyaratkat mengetahui, berdasarkan pada surat yang kita kirim ke KPUD di tandatangani Agus Harimurti tertanggal 4 oktober 2016 formulir itu jenis BC1 KWK, daftar nama tim kampanye gubernur serta calon gubernur 2017, dalam surat itu jelas tidak ada nama saudara ‘Jamran’ sehingga bila ada pernyataan atau gosip Jamran masuk dalam tim kampanye adalah tidak benar,” tegas dia.

“Yang benar, memang saudara Jamran termasuk juga sebagai anggota relawan. Dalam relawan itu yang bersangkutan hanya merupakan anggota bukan ketua apalagi sekretaris,” imbuhnya.

Kami ingin mengemukakan pada tim kami supaya jangan terpancing pada gosip provokatif, jangan berkecil hati tapi tetaplah percaya diri sesuai dengan gagasan yang kita rencanakan, kata Nara.

Nara juga memohon supaya sama-sama menghormati sistem demokrasi selama momentum Pilgub DKI berjalan. Dia mengharapkan tidak ada pihak-pihak atau Oknum-Oknum yang menggunakan peluang untuk menjatuhkan pasangan Agus-Sylvi.

“Kepada pihak luar, hargai sistem demokrasi bangsa ini sehingga tidak merugikan satu diantara pasangan calon terlebih pasangan calon kami,” tegas Nara.

Baca Juga :   Satu Hal yang Terjelek Bagi Kader adalah Pindah Partai kata Agung Laksono

Sebelumnya, Jamran diputuskan sebagai tersangka dugaan kasus makar. Sampai sekarang ini, telah ada 30 saksi yang di check berkaitan masalah dugaan makar.

Pada 2/12/2016 lalu, ada 11 orang yang di tangkap tetapi hanya 7 orang yang di tahan dan salah satunya diduga bakal lakukan usaha makar. Mereka yaitu Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Huzein, Eko, Alvin Indra, Rachmawati Soekarnoputri, Jamran, serta Rizal Khobar. Diluar itu, terakhir aktivis Hatta Taliwang juga diduga terlibat dalam usaha makar.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply