Setahun Wafatnya Raja Rama XI,Thailand Adakan Acara Penghormatan

Setahun Wafatnya Raja Rama XI,Thailand Adakan Acara Penghormatan

NewsNKRI, Setahun sudah Siam berduka karena Raja Rama XI. Sebagai penghormatan terakhir, acara pemakaman Raja Rama XI akan undang seluruh masyarakat ke Istana.

Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (13/10/2017) tepat setahun Raja Bhumibol atau Raja Rama XI meninggal. Rencananya, Raja akan dikremasi pada tanggal 26 Oktober mendatang.

Berbagai acara penghormatan terakhir sudah disiapkan di Bangkok’s Grand Palace. Woro-woro pun sudah disebar ke berbagai pelosok Negeri Gajah Putih, untuk menghadiri penghormatan terkhir untuk Raja Rama XI.

Bahkan, sudah banyak masyarakat dan turis yang rela berkemah di dekat Grand Palace. Mereka ingin melihat lebih dekat dan mendapatkan pemandangan yang bagus saat upacara pemakaman Raja Rama XI.

Upacara ini nantinya akan dijaga oleh 78.000 polisi. Sehingga masyarakat diminta untuk tertib selama masa dari berkabung.

Selama 10 bulan terakhir, para pengrajin Istana telah membangun situs kremasi. Situs ini dipenuhi dengan ukiran yang memberikan visi tentang surga.

Setelah dikremasi, abu Raja Rama XI Akan diletakkan dalam sebuah guci. Guci ini akan dibopong dengan tandu emas. Tandu emas ini akan menuju Royal Crematorium.

Menurut kepercayaan orang Siam, para keluarga kerajaan akan kembali hidup di atas Gunung Meru. Gunung ini adalah gunung emas dalam mitologi Hindu.

Kebaikan dan kebijaksanaan dari Raja Rama XI menjadi bagian yang tak tergantikan bagi masyarakat Siam. Sehingga kematiannya pun begitu di sayangkan dan ditangisi oleh seluruh rakyatnya.

Pada tanggal  26 Oktober nanti, jenazah Raja Rama XI akan dikremasi. Berbagai atraksi terlah dipersiapkan oleh pihak Grand Palace. Mulai dari musik sampai wayang. Acara ini Akan melibatkan 3.000 orang.

10 juta bunga kertas telah dilipat untuk persembahan terakhir kepada Raja Rama XI. Semua pertunjukkan ini sebagai penutupan masa berkabung Siam selama satu tahun.

Baca Juga :   Ada Yang Spesial Di Hari Bikini Di Amerika,Yuk Kita Simak Berikut Ini

Berbeda dengan sebelumnya, Grand Palace akan mengizinkan partisipasi publik lebih banyak. Ini jadi penghormatan terakhir masyarakat kepada Raja Rama XI.

“Ini adalah ‘Mandela’ kami, atau ‘Putri Diana’ kami saat ini,” kata perancang grafis dan memproklamirkan diri sebagai royalis Apichai Klapiput.

Komentar Anda

Related posts