Sertijab Telah Selesai,DKI Jakarta Sudah Dipimpin Anis-Sandi

Sertijab Telah Selesai,DKI Jakarta Sudah Dipimpin Anis-SandiSertijab Telah Selesai,DKI Jakarta Sudah Dipimpin Anis-Sandi

NewsNKRI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Balai Kota setelah resmi dilantik menjadi gubernur dan wagub DKI. Pelaksana harian (PLH) Gubernur DKI Saefullah menggantikan Djarot Saiful Hidayat yang tidak hadir dalam sertijab tersebut.

Sertijab dilakukan di Balai Agung, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017) petang. Dirjen Otda Kemendagri Sumarsono beserta jajaran pimpinan DPRD DKI ikut menyaksikan sertijab ini.

Hadir berbagai tokoh, pejabat di antaranya Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Partai Idaman Rhoma Irama, Wakil Ketua MPR Indonesia Hidayat Nur Wahid, Rachmawati Soekarnoputri, Yenny Wahid, pengusaha Erick Tohir, Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif, hingga Nachrowi Ramli.

Sebelumnya Anies dan Sandi dilantik di Istana Negara berdasarkan Keppres No 86 Tahun 2017. Setelah itu, Jokowi mengambil sumpah jabatan Anies dan Sandi sebagai Gubernur dan Wagub DKI. Kemudian keduanya menandatangani berita acara. Mereka pun sah menduduki jabatan Gubernur-Wagub DKI Jakarta hingga Oktober 2022.

“Demi Tuhan saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik land 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” demikian kutipan sumpah jabatan yang telah diucapkan Anies di Istana Negara.

Mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat diketahui telah meninggalkan Jakarta untuk berwisata ke Labuan Bajo, NTT. Djarot yang telah resmi tidak bertugas sejak 15 Oktober kemarin itu turut membawa serta keluarganya dalam perjalanan tersebut

Komentar Anda

Related posts