Rossi : Start dari Posisi 12 Akan Sangat Menyulitkan Saya Sendiri

Rossi : Start dari Posisi 12 Akan Sangat Menyulitkan Saya Sendiri

NewsNKRI, The Doctor akan memulia start dari posisi 12 di sirkuit motegi, diakui Valentino Rossi akan sangat menyulitkan dirinya. Akan membuat kondisi lebih baik jika hujan turun saat race besok.

Setelah menjalani sesi Jumat yang sangat mengecewakan, Rossi tampil oke pada sesi Sabtu pagi. Valentino Rossi berhasil duduk di posisi dua pada free practice ketiga, catatan waktunya hanya kalah 0,029 detik dari Marc Marquez ketika itu.

Namun di kualifikasi Valentino Rossi meraih hasil buruk, The Doctor hanya bisa menempati posisi 12. Rossi terpuruk lantaran memilih menggunakan bak slick di awal kualifikasi.

“Kami mengambil risiko (menggunakan ban slick di kualifikasi kedua) karena beberapa bagian lintasan mulai mengering. Sayangnya itu ternyata masih terlalu basah dan juga treknya tidak kering dengan cepat,” ucap Rossi usai kualifikasi.

“Dengan kondisi itu Anda harus melaju sangat pelan, dan saat Anda terlalu pelan masalah yang muncul adalah temperatur ban menjadi turun dan setelah itu sangat sulit mendapatkan grip yang normal,” lanjut Valentino Rossi di Crash.

Rossi merasa dirinya punya kecepatan yang lebih bagus justru di lintasan basah. Karena itulah Valentino Rossi berharap balapan besok juga berlangsung dalam kondisi basah, sebagaimana cuaca diprediksikan terjadi besok.

“Memulai dari posisi 12 akan sangat sulit besok, tapi buat saya yang paling penting adalah kondisinya. Jika sepenuhnya basah, saya pikir kecepatan Kami tidak terlalu buruk. Tidak jika airnya sedikit,” harapnya.

Komentar Anda

Related posts