Seorang Wanita Florida Harus Rela Kehilangan Puting Payudaranya

Puting

NewsNKRI – SEORANG wanita asal Florida harus kehilangan puting payudaranya. Bukan semata-mata karena keinginannya, namun ia terpaksa kehilangan puting payudaranya oleh suatu hal yang cukup mengerikan.

Alicia Wertez

Wanita yang telah menjadi ibu dari seorang anak tersebut hampir saja meninggal. Puting payudaranya harus dibuang setelah dimakan oleh bakteri pemakan daging yang ganas.

Rabu (18/10/2017), ibu yang bernama Alicia Wertez telah menjalani mastektomi ganda untuk mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara. Hal tersebut dilakukan agar dapat terhindar dari kanker payudara. Namun, sebuah kejadian yang tidak ia inginkan justru terjadi.

Maret 2015, Alicia Wartez memang sengaja pergi ke dokter karena ada sebuah benjolan mencurigakan pada dadanya. Bertahun-tahun sebelum ada bakteri pemakan daging, Alicia meminta mastektomi setelah hasil tes menunjukkan ada sel pra-kanker di payudaranya.

“Saya berusaha mencegah kemungkinan kanker payudara tapi akhirnya justru tumbuh bakteri pemakan daging yang mematikan dalam payudara saya,” ucap Alicia Wartez, Rabu (18/10/2017).

Awalnya, Alicia merasakan payudaranya semakin meradang dan berubah warnanya menjadi keunguan. Singkat cerita, akhirnya Alicia pun dioperasi, namun setelah 38 hari pasca operasi pertama, dokter mendiagnosa dirinya mengidap fascitis nekrotikanas, yang sederhananya disebut penyakit pemakan daging.

Akibat adanya si bakteri pemakan daging di payudaranya, Alicia pun harus melakukan operasi darurat. Operasi tersebut harus dilakukan agar dapat menyelamatkan puting payudara Alicia yang terinfeksi jaringan dalamnya.

Akan tetapi, tindakan dokter terlambat, jaringan payudara sudah hancur akibat dari bakteri pemakan daging. Akhirnya, Alicia harus rela kehilangan putingnya karena habis digerogoti si bakteri tersebut.

Alicia masih harus menjalani enam operasi selanjutnya untuk menyelamatkan nyawanya. Keadaan Alicia pasca bakteri yang hidup dalam dirinya sungguh amat berubah. Bakteri itu benar-benar meninggalkan Alicia dalam keadaan yang berbeda dari sebelumnya.

Baca Juga :   Waktu yang Tepat Wanita Berhubungan Seks Pasca Melahirkan

“Itu adalah mimpi buruk karena payudara saya membusuk semakin parah setiap hari, kedua-duanya menjadi warna ungu dan tertutup bintik-bintik nanah,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, si bakteri bahkan telah sampai pada paru-paru Alicia dan otot dadanya. Ia pun merasa kematian terasa semakin dekat.

“Organ saya mulai dimatikan, dan saya menjadi sangat dekat dengan kematian. Saya memiliki lima operasi lebih lanjut untuk menyelamatkan hidup dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan bakteri pemakan daging,” ucapnya

Alicia pun akhirnya dapat bertahan dengan operasi dan obat-obatan yang diberikan oleh dokter. Tapi, sayangnya obat yang membantu Alicia bertahan melawan penyakit menyebabkan rambutnya rontok dan kulitnya mengering. Alicia juga berharap semoga wanita lain membaca ceritanya, dan bisa lebih sadar akan perubahan yang ada pada payudara, agar bisa mencegah keadaan semakin memburuk.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply