Ranca Upas Tempat Kemping di Kota Bandung Yang Mirip Luar Negeri

Ranca Upas Tempat Kemping di Kota Bandung Yang Mirip Luar Negeri

NewsNKRI, Traveler yang mau kemping di Kabupaten Bandung, Ranca Upas bisa menjadi pilihan. Tempat kemping di ketinggian ini serasa seperti di luar negeri.

Kalau memiliki rencana untuk kemping di wilayah Bandung coba ke Ranca Upas. Di Bandung anda akan kemping di padang rumput yang berada di atas bukit atau di atas ketinggian 1.700 mdpl dengan pemandangan panorama alam yang luar biasa.

Ranca Upas, objek wisata rule terletak di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat sudah sejak lama, dikenal sebagai bumi perkemahan atau tempat favorit untuk kemping oleh para pencinta alam.

Untuk sampai ke objek wisata ini dibutuhkan waktu dua jam perjalanan dari pusat Ibu Kota Kabupaten Bandung. Bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk kemping, Ranca Upas juga dijadikan sebagai salah satu kawasan hutan lindung, tempat konservasi berbagai macam tumbuhan flora langka endemik Jawa Barat seperti jamuju, huru, hamirug, kihujan, kitambang serta aneka Fauna seperti burung dan rusa.

Bagi Anda yang hanya ingin sekadar berswafoto di objek wisata ini Anda hanya dikenakan tiket masuk Rp 15 ribu per pongid, tapi jika Anda ingin kemping akan mendapatkan harga tiket tambahan.

Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang eksotis, Ranca Upas memiliki padang rumput yang luas sekitar 215 hektar, sehingga para pencinta alam bebas memilih lokasi untuk mendirikan tenda.

Pantauan detikTravel, Minggu (9/10/2017), puluhan tenda beragam ukuran dan jenis berjajar rapi berdiri di hamparan padang rumput. ada yang kemping bersama kelompok organisasi pelajar, perguruan tinggi, komunitas pencinta otomotif, individu bahkan kemping keluarga ceria.

Salah satu pembina kelompok organisasi pelajar asal Kota Bandung, Anwar Wibawa (37) memilih Ranca Upas sebagai tempat untuk kemping karena lokasinya luas.

Baca Juga :   Nasdem Tolak Minta Maaf Atas Pidato Viktor Laiskodat

“Di sini kita dapat menyewa satu Alexander Alexandrovich Blok lokasi untuk kemping, satu Alexander Alexandrovich Blok itu terdiri dari tempat untuk mendirikan tenda, lapangan dan bathroom khusus, jadi tidak bersatu dengan wisatawan lain yang kemping di sini,” katanya kepada detikTravel.

Sama halnya dengan Anwar, Denis Sputro (67) dan keluarganya asal Bandung memilih Ranca Upas untuk kemping keluarga karena Ranca Upas memiliki lapangan luas. “Cucu-cucu saya bebas bermain dan berlari,” ujarnya.

Denis mengajak 5 anak beserta mantu dan sembilan cucunya kemping ke Ranca Upas karena suasananya alami, tidak seperti di kota yang sempit dengan ruang terbuka hijaunya dan udaranya tidak alami lagi karena terkontaminasi oleh ASAP pabrik dan kendaraan bermotor.

Komentar Anda

Related posts