Tai Chi Pilihan Terbaik Proses Pemulihan Pasca Serangan Jantung

Jantung

NewsNKRI – SERANGAN jantung bisa terjadi pada siapa saja tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau golongan. Bahkan kejadianya seringkali mendadak. Maka tak heran jika banyak orang yang harus meregang nyawa ketika mendapatkan serangan. Tapi banyak juga pasien serangan jantung yang bisa diselamatkan.

Tai Chi

Pasien yang selamat harus mendapatkan perawatan agar kondisinya pulih kembali. Baru-baru ini sebuah penelitian dari Brown University mengungkapkan bahwa seni bela diri kuno dari China bisa membantu mempercepat pemulihan pasien serangan jantung.

Banyak pasien yang merasa kurang senang untuk menjalani perawatan konvensional salah satunya adalah olahraga. Melalui penelitian ini, para ahli menemukan fakta bahwa gerakan lamban dan lembut pada tai chi bisa mendorong pasien untuk berolahraga.

Penulis utama penelitian, Dr Elena Salmoirago-Blotcher mengatakan, “Kami berpikir bahwa tai chi mungkin pilihan yang baik untuk orang-orang yang malas berolahraga karena dimulai dengan sangat perlahan dan sederhana. Seiring berjalannya waktu, gerakan tai chi bisa membuat kepercayaan diri mereka meningkat. Hal itu membuat kecepatan dan gerakan bisa dimodifikasi untuk meningkatkan intensitas.”

Dr Elena menambahkan, penekanan pada pernapasan dan relaksasi juga dapat membantu mengurangi stres dan tekanan psikologis. Menurut pedoman NHS, semua pasien harus ditawarkan perawatan pemulihan pasca terjadinya serangan dalam waktu 33 hari. Akan tetapi proses pemulihan jantung bisa memakan waktu berbulan-bulan. Untuk itu pasien harus memiliki pola hidup sehat setelah serangan.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply