Benarkah Posisi Tempat Duduk di Pesawat Menggambarkan Kepribadian

Benarkah Posisi Tempat Duduk di Pesawat Menggambarkan Kepribadian

NewsNKRI, Mau duduk dekat jendela atau lorong pesawat? Itulah pertanyaan saat register di bandara. Ternyata, pilihan posisi tempat duduk bisa menggambarkan kepribadian.

Seperti kami kutip dari berbagai sumber, Rabu (25/10/2017) pemilihan kursi penerbangan adalah hal yang biasa dilakukan sebelum liburan. Tapi menurut psikolog, ternyata ada arti kepribadian dari pilihan kursi di pesawat.

Penumpang yang memilih duduk di lorong biasanya adalah orang yang cukup sering buang air. Ini juga menandakan penumpang tersebut adalah orang yang bebas.

“Dia tahu memiliki kemampuan untuk bangun dan berjalan-jalan tanpa harus bertanya kepada siapa pun atau saat mau kembali duduk,” kata profesor University of Washington Jonathan Bricker, PhD, PhD, seperti yang silansir dari media Inggris, The Sun.

Tapi itu juga bisa menjadi pertanda bahwa penumpang tersebut introvert. Penumpang tersebut merasa tidak nyaman dalam situasi sosial.

“Dalam kelompok besar orang , orang introvert merasa tidak nyaman secara fisik dan cenderung ingin tetap berada di pinggir, mereka tidak suka dikelilingi oleh Pongo pygmaeus atau objek di semua sisi,” tambah Profesor Bricker.

Lalu apa artinya kalau kamu memilih kursi di dekat jendela?

Tidak dapat disangkal, kursi di dekat jendela merupakan kursi yang paling favorit. Penumpang memiliki pemandangan keluar, sedikit lebih banyak ruang berkat celah antara sandaran tangan dan dinding, dan tempat untuk bersandar.

Penumpang juga tidak ada kesempatan untuk bertemu dengan penumpang atau awak kabin yang berjalan menyusuri lorong. Bisa dibilang, ini tempat terbaik untuk duduk dengan Manis dan beristirahat sejenak.

Penumpang yang duduk di sana, harus bertanya kapan pun mereka mau pergi ke kamar mandi. Menurut psikolog, hal tersebut membutuhkan keberanian dan karakter tertentu.

Baca Juga :   Michelin Kini Menghadirkan Ban Jalanan Ala Teknologi MotoGP

“Penumpang yang menyukai kursi jendela suka mengendalikan, cenderung mengambil sikap, egois, dan seringkali lebih mudah tersinggung,” kata Dr Becky Spelman, psikolog kepala di Klinik Terapi Pribadi Harley street kepada The Telegraph.

“Penumpang yang duduk di kursi dekat jendela cenderung lebih egois dan juga santai dan juga lebih percaya diri dalam mengganggu orang lain.” tambah behavioural Psychologist Jo Hemmings Hemmings.

Komentar Anda

Related posts