Wanita Brewokan Jadi Model Fashion Show di Inggris

NewsNKRI, Inggris – Harnaam Kaur menarik perhatian publik pada 2015 lalu dengan penampilannya yang mirip pria karena wajahnya dipenuhi brewok. Kini setelah populer dengan penampilan uniknya itu, Harnaam mencetak sejarah baru di dunia fashion. Dia menjadi wanita berjenggot pertama yang menjadi model fashion show. Harnaam mendapat kesempatan tampil dalam fashion show untuk brand perhiasan Marianna Harutunian di Royal Fashion Day pekan lalu. Dia tampil mengenakan dress biru, high heels hitam, dan aksesori kalung emas panjang. Turban yang sudah menjadi ciri khasnya tidak lupa ditampilkannya saat berjalan sebagai model.
Wanita 25 tahun itu didapuk menjadi model pembuka dalam fashion show yang digelar berbarengan dengan London Fashion Week itu. Harnaam berjalan di catwalk dengan percaya diri seperti layaknya model profesional. Pengalaman yang mengukir sejarah itu pun diunggah Harnaam ke akun Instagramnya. Dia memamerkan foto dirinya saat berjalan di catwalk. Pada keterangan foto, wanita asal Inggris itu pun mencurahkan perasaannya.

“Aku besar dengan menonton America’s Next Top Model. Aku selalu ingin menjadi seperti model-model itu. Tapi aku juga sering dibilang terlalu jelek, gemuk dan buruk rupa untuk menjadi seorang model. Kata mereka aku tidak akan pernah bisa menjadi model di runway,” tulisnya.

Melalui keterangan foto, Harnaam mengungkapkan juga bagaimana dia merasa sangat bahagia akhirnya bisa mewujudkan impiannya menjadi model. “Sangat luar biasa aku mendapat kesempatan menjadi wanita berjenggot pertama yang berjalan di catwalk. Aku akan lebih banyak lagi berjalan di runway untuk para desainer,” harap Harnaam.

Dalam wawancara dengan BuzzFeed, Harnaam mengatakan dia mendapat kesempatan tampil menjadi model fashion show setelah seorang humas dari brand perhiasan itu menemuinya di acara London Tatoo Convention pada 2015. Saat itu sang humas langsung menawarinya untuk menjadi model. Dan dia pun tak merasa perlu berpikir panjang, sehingga langsung menerima tawaran tersebut.

Baca Juga :   Markle Akhirnya Buka Suara Tentang Hubungannya dengan Pangeran Harry

Harnaam juga menjelaskan alasannya kenapa dia tak berpikir dua kali untuk menerima tawaran menjadi model catwalk. “Aku selalu ingin menjadi seseorang yang menunjukkan pada dunia bentuk lain dari sebuah kecantikan. Aku juga ingin menyelami industri fashion, jadi dengan tampil di runway itu sangat sempurna,” katanya. Harnaam tumbuh menjadi wanita yang tidak biasa sejak usia 11 tahun. Ketika itu bulu-bulu halus bermunculan di wajahnya. Seiring pertambahan usianya, bulu tersebut semakin tebal dan dia pun rutin mencukurnya. Namun saat usianya 16 tahun, dia memutuskan untuk berhenti melakukan itu dan menerima kondisinya apa adanya.

Harnaam adalah seorang wanita yang memiliki kelainan bernama ovarium polikistik. Kondisi tersebut terjadi karena ketidakseimbangan hormon seks perempuan. Hal itu menyebabkan dia ditumbuhi bulu di sekujur tubuhnya, termasuk wajah dan dadanya.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply