Karismatik AHY Sudah Menurun Dimata Politik Dan Publik

NewsNKRI, Jakarta – Sebelum debat dimulai,  Dirut Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Djayadi Hanan mengatakan sejauh ini belum terlihat jajak prestasi tentang kedua pasangan baru ini yang bisa di banggakan. Jika Begini , Jelas tentu Fatwa Debat Publik ini di aktor utamakan oleh paslon No 2 , Apalagi kredibilitas dan Pembawaan diri Ahok – Djarot Diatas Angin , karena sudah terbiasa turun lapangan langsung menghadapi masalah . Karena Tentu Aksi  Prestasi sesuai dengan Tindakan Lebih Jelas nilainya dimata rakyat Dari pada hanya Kata kata apalagi Janji Semata.
Adapun Djayadi mengatakan Sylviana selama ini memiliki elektabilitas yang rendah dan Agus tidak memiliki pengalaman politik juga tidak berpengalaman pemerintahan khususnya sebagai kepala daerah. Oleh karena itu sulit bagi pasangan ini menantang calon lain yang adalah petahana, seperti Ahok-Djarot.

“Salah satu alasan utama warga Jakarta memilih gubernur, apalagi sekarang adalah ada petahana-nya, itu adalah pengalaman di pemerintahan. Dan sudah ada bukti nyata hasil kerjanya di pemerintahan.  Agus tidak punya itu. Sehingga akan sulit untuk dia menggenjot elektabilitasnya ke depan.”
“Ibu Sylvi itu memang punya pengalaman pemerintahan tapi bukan sebagai kepala daerah, tapi hanya sebagai birokrat atau PNS. Artinya track record sebagai pemimpin politik belum teruji.”
Sedangkan di posisi Sandiaga, dianggap lebih memiliki elektabilitas ,Beliao sudah teruji dapat debat tanding Head to Head dengan Ahok meskipun masih kalah,
Namun Prestasi dalam kepemimpinannya masih sebanding dengan Djarot Saiful Hidayat.  Dengan demikian, untuk sementara kita harus mengatakan, Posisi Sandi kemungkinan akan lebih unggul dibandingkan Agus dan Sylvi”, tutur Djayadi.

Debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta putaran pertama diselenggarakan Jumat (13/1/2017).  Ada kejadian unik saat debat akan dimulai. Moderator debat Ira Koesno menyebut tangan calon gubernur nomor satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terasa dingin.

Baca Juga :   Gatot Menyatakan Kebenaran Rekaman Soal Rencana Pembelian Senjata

Sebelum mulai, saya pengen tahu dinginan tangan saya atau tangan ketiga pasangan calon,”
kata Ira, seraya bersalaman di acara debat kandidat pertama, di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam.

Tangannya mas Agus dingin ini,” katanya
Mendapati Kelakar Tersebut Tampak Agus Hanya tersenyum, Namun Gelak tawa juga terdengar dari para pendukung.
Kemudian ketika Ira bersalaman kepada Sandiaga Uno, Ira menyebut tangan Sandi pun lebih hangat.

Tangannya mas Sandie hangat,” selorohnya.
Sebelum debat berlangsung, moderator membacakan tata tertib peraturan debat kandidat, seperti pendukung dilarang bersorak-sorai dan membuat kegaduhan.
Adapun, tema yang diangkat dalam debat pertama adalah ‘Pembangunan Sosial Ekonomi Untuk Jakarta’

Bonus Meme Diambil Dari Google

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply