Waktunya Habieb Rizieq Duduk Di Kursi Pengadilan Beruntun

NewsNKRI ,Jakarta – Beginilah jadinya kalau Ngomongnya tidak dibenah terlebih dahulu ,malah sebaliknya mengkambing hitamkan Pihak lain . . Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mulai Panik diserang laporan bertubi tubi dari Kepolisian , Ormas dan Rakyat. .
Habieb Rizieq Kini sudah mendapat panggilan KEDUA dari Polda Jawa Barat , setelah yang pertama di acuhkan berhubung alasan sedang sakit.  Panggilan tersebut adalah penindakan atas laporan Sukmawati Soekarnoputri yang melaporkan Rizieq Shihab ke kepolisian.
Dalam laporan nomor LP/1077/X/2016/Bareskrim,  Sukmawati menuduh Rizieq melakukan tindak pidana penodaan terhadap lambang dan dasar negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 154 a KUHP dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 57 a jo Pasal 68 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

“Minggu ini, Kamis,tanggal 12 Januari 2017, kami akan panggil sebagai saksi karena kasusnya masih dalam penyelidikan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus.
Yusri berharap, Rizieq yang masih berstatus sebagai saksi bersikap kooperatif dan menghadiri panggilan pemeriksaan.
“Kalau tidak hadir lagi ,terpaksa kita akan jemput,” tandasnya.

Dengan Panggilan kali ini kemungkinan beruntut akan dinaikkan seluruh kasus terkait pencemaran nama baik (menghina Presiden dan Pancasila) , Pidato Makar (ajakan Membunuh Gubernur), Penistaan agama (laporan PMKRI) Termasuk laporan dari Bank Indonesia terkait Palu arit didalam mata uang baru , dan juga termasuk Laporan warga secara perorangan yang merasa dirugikan akibat tindak tanduk habieb rizieq . .

Lebih lanjut, Argo menambahkan bahwa pihak kepolisian wajib Dan selalu akan segera menindak lanjuti setiap laporan masyarakat. Polisi tidak tebang pilih dalam memroses laporan masyarakat. “Yang terpenting bahwa laporan di Polda Metro kita terima dan kita lakukan penyelidikan, apakah memenuhi unsur atau tidak,” tandas Argo.

Baca Juga :   Suhadi dan Sunarto Datangi KPK Bahas Kasus OTT Hakim Manado

Sedangkan Dari Pihak Rizieq sendiri kini mengambil aksi menuding bahwa “Kapolda Metro Irjen M Iriawan sengaja menggerakkan LSM siluman untuk melaporkan Rizieq ke polisi”. Hal tersebut terkait dengan pelaporan ceramah Rizieq soal ‘palu arit’.

“Saya protes keras, protes saya ini ditanggapi beda oleh Kapolda Metro Jaya . Dia anggap saya melakukan penghasutan. Padahal kritikan itu harusnya dibalas ilmiah.
Lalu ada upaya mendorong BI membuat laporan. Tapi BI tidak mau melaporkan. Akhirnya diciptakan LSM siluman, kemungkinan binaan Kapolda metro untuk melaporkan,” kata Rizieq.

Habieb Rizieq juga mengungkit masalah keadilan terhadap ormas Politik lain yang bukan wewenang nya ,Terkait karena belum di tegas oleh Hukum.
Rizieq sendiri tetap menuntut keadilan ditegakkan. Dia menyayangkan pihak kepolisian soal surat penghentian penyidikan perkara (SP-3) yang ditujukan ke Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
“Saya sampaikan, Bupati Dedi dilaporkan terkait penistaan agama, tiga kali laporan di-SP3 Polda Jabar.
Tapi, begitu saya dilaporkan oleh Sukmawati, begitu cepat dan sigapnya untuk diproses.
Jadi keadilannya di mana? Saya ingin Bupati Purwakarta harus diproses,” ungkap Rizieq.

Merasa masalah semakin rumit , Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab langsung menyambangi Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2017) siang. Rizieq ingin menemui pimpinan DPR.  Rizieq tiba di Gedung Nusantara III DPR sekitar pukul 13.30 WIB.
“Gedung Dewan ini adalah tempat wakil rakyat bekerja. Saya sebagai rakyat, kalau ingin sampaikan aspirasi, harus datang ke wakil rakyat,” kata Rizieq.
“Supaya nanti wakil rakyat bisa menggunakan yaitu wewenang kontrolnya demi kebaikan dari pada NKRI,” lanjutnya.
Rizieq enggan mengungkapkan apa yang ingin dibahas. Ia hanya menyatakan ingin menyampaikan aspirasi kepada pimpinan Dewan.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply