Ini Keuntungan yang Didapat Pasutri Bercinta Pakai Kondom

Pasutri

NewsNKRI – BERCINTA pakai kondom, selain mencegah kehamilan juga memiliki banyak manfaat yang menakjubkan. Seperti mencegah penularan penyakit menular seksual yang membahayakan seseorang.

Bercinta dengan Menggunakan Kondom

Setiap orang diwajibkan untuk melindungi diri dari penyakit menular seksual. Di era sekarang, banyak orang-orang millennial tak menyangka mengalami penyakit tersebut.

Pada fokus utamanya, bercinta pakai kondom identik dengan mencegah kehamilan. Namun, tingkat efektivitasnya tak besar seperti minum pil KB, pasang IUD, suntik KB, pasang spiral dan beberapa jenis kontrasepsi lainnya.

Mencari tahu asal usulnya, kondom benda untuk melindungi kehamilan atau alat kontrasepsi tertua yang dikenal sejak ratusan abad silam. Penduduk Mesir kuno dan Roma, menggunakan selubung linen untuk melindungi diri dari penyakit kelamin.

Saat ini, dengan kemajuan di bidang manufaktur dan produksi massal, produksi kondom telah berkembang pesat dan berlanjut sampai hari ini. Penggunaan dan permintaan kondom juga merupakan hasil dari perubahan zaman.

Beberapa peristiwa besar di dunia, seperti Perang Dunia I, kesadaran sosial akan penyakit baru seperti HIV pada tahun 1980an dan human papillomavirus (HPV) baru-baru ini telah membantu mendorong pendidikan kesehatan seksual.

Kondom merupakan jenis kontrasepsi penghalang yang secara fisik menghalangi sperma, semen, dan lesi genital lainnya. Kondom terbuat dari berbagai bahan termasuk lateks, poliuretan, dan kulit binatang alami.

Bahan-bahan terse dianggap paling efektif melawan penyakit menular seksual. Oleh karena itu, banyak pria menggunakan kondom ketika berhubungan seks.

Anda harus mengenali berbagai mabfaat kondom jika belum tahu. Ahli Obstetri dan Ginekologi Dr Brian Enggano membeberkannya, dilansir Medium, Senin (9/10/2017).

Mencegah penyakit menular seksual

Ada banyak bukti bahwa kondom secara drastis mengurangi tingkat penularan risiko penyakit seksual menular. Saat berhubungan seks, virus yang mudah ditularkan lewat alat kelamin pria dan wanita jadi mudah terhalang karena adanya kondom yang menjadi benda asing.

Baca Juga :   Perempuan Ini Lakukan Hal Memalukan dan Bikin Ruang Operasi Heboh

Hemat biaya pencegahan penyakit

Di Indonesia harga satu pack kondom dibanderol mulai Rp10 ribu. Harganya tergolong murah dan manfaatnya besar, yakni mencegah infeksi. Daripada Anda tak memperhatikan cara mencegahnya yang nanti dapat menularkan penyakit berbahaya yang jelas merogoh kocek lebih mahal untuk pengobatannya.

Kondom mudah dibeli

Jika Anda ingin membeli kondom, tidak perlu resep dokter yang merepotkan. Anda dapat membeli kondom di supermarket, minimarket, apotek atau toko obat kecil.

Nyaman dipakai

Kondom berukuran kecil, mudah disembunyikan, dan siap untuk segera digunakan. Kondom berbahan lateks tipis, sehingga tak mengganggu kenikmatan bercinta dan tetap bisa memuaskan si dia di atas ranjang.

Tak perlu takut hamil

Bagi pasangan suami istri yang ingin menunda anak atau stop punya anak, bisa pakai kondom agar tak menyebabkan kehamilan. Kondom dapat menghalangi sperma masuk ke dalam sel telur yang memicu pembuahan. Penggunaan kondom juga sangat mudah dan ringkas, tetapi tetap membuat pasangan suami istri nyaman berhubungan seks.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply