Messi Tidak Pernah Berutang Trofi Piala Dunia Kepada Albiceleste

Trofi

NewsNKRI – QUITO – Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli mengatakan Lionel Messi tidak pernah berutang trofi Piala Dunia kepada Albiceleste –julukan Timnas Argentina. Pelatih berkepala plontos itu justru merasa sepakbola yang berutang trofi Piala Dunia kepada La Pulga –julukan Messi.

Messi Cetak Hattrik dan Bawa Argentina Lolos ke Piala Dunia

Messi menjadi pahlawan kemenangan Timnas Argentina atas Ekuador pada laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan di Estadio Olímpico Atahualpa, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Hattrick penggawa 30 tahun itu memastikan Albiceleste menang dengan skor akhir 3-1.

Tambahan tiga angka sekaligus memastikan Timnas Argentina mengamankan satu tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Albiceleste akhirnya lolos setelah menghuni posisi tiga klasmen akhir dengan 27 poin.

 “Sepakbola beruntang Piala Dunia kepada Messi. Saya sudah mengatakan kepada tim: Messi tidak berutang Piala Dunia kepada Argentina, tapi sepakbola yang berutang Piala Dunia kepada Messi,” ujar Sampaoli, Rabu (11/10/2017).

Lebih lanjut, Sampaoli meminta kepada anak asuhnya untuk membantu Messi meraih gelar juara Piala Dunia pertamanya. Maklum saja, sejak membela tim senior Argentina, La Pulga belum pernah sekalipun mempersembahkan trofi bergensi. Pencapaian terbaik Messi bersama Timnas Argentina hanya finalis di Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 dan 2016.

“Kami harus membantunya untuk meraih trofi Piala Dunia pertamanya. Saya benar-benar bahagia bisa berada di skuad bersamanya,” jelas Sampaoli.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply