Marc Marquez Punya Cara Tersendiri Taklukan Sirkuit Phillip Island

Marc Marquez Punya Cara Tersendiri Taklukan Sirkuit Phillip Island

NewsNKRI, MotoGP Australia yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017) siang berlangsung cukup sengit. Marc Marquez yang keluar sebagai juara berhasil menuntaskan balapan sepanjang 27 lap dalam waktu 40 menit 49,772 detik.

Marquez berhasil menjadi yang terdepan setelah menjalani pertarungan sengit dengan Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Johann Zarco nyaris di sepanjang balapan. Rossi yang sempat memimpin lomba dalam beberapa lap, akhirnya harus puas finis kedua.

Marquez mengawali balapan dengan baik dan tetap berada di posisi terdepan. Namun Jack Miller yang start dari baris sempat mengungguli posisi Marquez. Hingga selesainya lap pembuka, Miller masih memimpin, kemudian disusul oleh Marquez dan Vinales.

Dilansir Crash Minggu (22/10/2017), di tengah balapan Marquez sempat kehilangan posisi kedua usai dilewati Vinales. Marc kemudian turun ke posisi keempat karena disalip oleh Rossi. Memasuki lap kelima, Rossi menyalip Vinales untuk menguasai posisi kedua. Marquez, Zarco, dan Aleix Espargaro pun berusaha menyusul Rossi di belakangnya.

Marquez semakin diuntungkan dalam memperebutkan gelar juara dunia karena pesaingnya, Andrea Dovizioso harus puas berada di posisi ke-13. Dovizioso melakukan kesalahan dan melebar di awal lap kedua. Hal itu membuat dia melorot ke posisi ke-20.

Pada lap berikutnya, Rossi dan Vinales menyalip Miller di sebuah trek lurus. Tak berselang lama, Marquez melewati Vinales di sebuah tikungan untuk merebut posisi kedua.

Pada lap kedelapan, Zarco melewati Marquez dan berada di posisi kedua. Rossi masih terdepan. Situasi itu tak bertahan lama. Rossi sedikit melebar sehingga berhasil dilewati oleh Zarco dan Marquez. Zarco pun memimpin balapan, diikuti Marquez.

Di lap ke-14, Rossi melakukan dua manuver apik hingga sukses mengambil alih posisi terdepan. Pemimpin balapan kembali berubah di lap ke-17 karena Zarco menyalip Rossi. Pada lap ke-20, Rossi pun dilewati Marquez dan Andrea Iannone sehingga turun ke posisi keempat.

Baca Juga :   Kondisi Jupe Mendadak Parah, Syukurlah Bantuan Segera Datang

Marquez dan Vinales bertarung ketat memperebutkan posisi terdepan di lap ke-21. Dalam Lima lap terakhir di Marc Marquez Punya Cara Tersendiri Taklukan Sirkuit Phillip Island, Marquez relatif nyaman memimpin balapan. Marquez akhirnya berhasil menjadi yang terdepan dengan menjadi pebalap pertama yang  berhasil menyentuh garis finis.

Pebalap Repsol Honda terbilang agresif dan berani mengambil risiko, terutama dalam merebut gelar juara MotoGP. Karena itu, tidak heran bila Marquez berhasil menjadi yang terdepan di Sirkuit Philip Island.

Komentar Anda

Related posts