Jokowi Resmikan dan MemVlog Objek Wisata Mandalika di NTB

Jokowi Resmikan dan MemVlog Objek Wisata Mandalika di NTB

NewsNKRI, Presiden Jokowi sudah mersemikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika di Lombok. Menteri pariwisata Arief Yahya pun tak mau Mandalika molor lagi.

“Iya, tidak ada alasan lagi untuk molor, karena target pariwisata juga makin melangit. Pariwisata ini bisa menjadi atraksi dan sekaligus simpul amenitas pendukung NTB. Apalagi ke depan, akses menuju ke Lombok akan semakin terbuka lebar,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dari Kementerian Pariwisata, Sabtu (21/10/2017).

Asal tahu saja, sudah 29 tahun Mandalika bak hidup segan mati tak mau. Maka kini dengan diresimkan Presiden Jokowi, tentu harapannya adalah Mandalika bisa segera menjadi 10 Destinasi Prioritas yang memadai.

Lebih lanjut, Lombok pun harus punya karakter yang berbeda dari Bali. Harus memiliki brand tersendiri, agar tidak selalu kena bayang-bayang Bali. Dipilihlah wisata dengan konsep family friendly, sehingga bisa menggarap pasar yang berbeda.

“Langkah pertama, dari sisi branding, memenangi World Halal Tourism Award 2015 dengan 3 penghargaan sekaligus. Tahun 2016, lebih kencang lagi, 12 awards diborong dari 16 yang dikompetisikan,” ungkap Arief.

“Pemasarannya, disasar negara-negara seperti Malaysia dan Timur Tengah,” tambahnya.

Karena Vlog terbaru Presiden Jokowi, perhatian warganet tengah tertuju pada kawasan Mandalika di Lombok. Kadispar NTB pun turut menyambut positif. “Bagus banget! Syukur,” ujar Kadispar NTB, Lalu M Faozal, Sabtu (21/10/2017).

Usai diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Jumat kemarin (20/10), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata ini  pun menjadi harapan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat NTB lewat sektor pariwisata. Tidak terkecuali untuk Faozal selaku Kadispar NTB.

“NTB pastinya Makin di depan untuk pariwisata Indonesia,” tutup Faozal.

Faktanya, KEK Mandalika telah dibangun selama 29 tahun dan baru rampung kemarin. Digarap oleh PT Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC) yang  sukses membangun kawasan pariwisata Nusa Dua di Indonesia, pariwisata Lombok pun diharap dapat maju seperti Pulau Dewata.

Baca Juga :   Benarkah Pasta Gigi Bisa di Jadikan Alat Tes Kehamilan,Ini Penjelasannya

Posisi tempat wisata ini pun cukup strategis, hanya berjarak sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Lombok dan memanjang dari Pantai Kuta hingga Tanjung Aan. Mandalika juga mnejadi satu dari 10 Bali baru yang tengah dipersiapkan oleh Kemenpar. Semoga KEK Mandalika bisa Makin maju dan mendunia.

Komentar Anda

Related posts