Arief Pimpin Rapat Terkait Status Gunung Agung Dengan Satgas Khusus

Arief Pimpin Rapat Terkait Status Gunung Agung Dengan Satgas Khusus

NewsNKRI, Menteri Pariwisata Arief Yahya memimpin rapat khusus di Bali terkait status awas Gunung Agung. Arief Yahya pun membikin satgas khusus.

Menpar Arief bersama stakeholder  di Bali membahas dampak aktivitas Gunung Agung terhadap turis. Hal itu mencakup keyamanan para turis sendiri serta menggairahkan kembali turisme .

“Jadi kita bertemu tokoh-tokoh pariwisata di Bali untuk mendiskusikan skenario yang ada juga di Bali Tourism Hospitality,” kata Arief di Kantor Bali Tourism Board, Denpasar, Bali, Rabu (11/10/2017).

Untuk diketahui, BaliTourism Board adalah satuan tugas principle dibentuk oleh Kementerian Pariwisata bersama pelaku industri pariwisata di Bali. Satgas tersebut bertugas menangani para wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara sebelum hingga jika Gunung Agung erupsi.

“Jadi ada juga tiga fungsi utama, pertama informasi, kedua pelayanan dan ketiga pemulihan,” ujar Arief.

Kemenpar telah menganggarkan Rp 5 miliar untuk satgas ini agar bergerilya di bidang informasi dan menegaskan bahwa 98 persen wilayah Bali aman untuk berwisata. Targetnya adalah para wisatawan itu sendiri untuk menyebarkan kenyamanan dan keamanan di Pulau Dewata terjamin.

“Detail anggaran, komunikasi memerlukan, saya bulatkan, sekira Rp 5 miliar dan itu akan kita lakukan agar informasi yang diberikan bagus dan tidak banyak penyimpangan,” ucap Arief.

Komentar Anda

Related posts