Topan Nock-Ten Menghantui Filipina Di Hari Natal

NewsNKRI, Filipina – Dinamakan Topan Nock-Ten Tadi Pagi dilaporkan menabrak Negara Filipina pada hari Minggu 25/12/2016 kemarin malam waktu negara Manila.

Topan Nock-Ten membawa angin pusaran termasuk hujan yang lebat  hingga Memaksa pemadaman listrik dan komunikasi di wilayah Filipina Tengah.

Berita diuraikan dalam bentuk wacana dan media surat kabar serta electronik televisi. Dan Pada Hari Senin 26 /12/2016 Topan Nock-Ten Kembali dengan kekuatan tolakan dari Angin yang mencapai 185 Km/jam ,Dan Dicatat merupakan kejadian pertama kali menghantam Provinsi Catanduanes, Tepat Di Semenanjung Bicol.

Lalu Kini Topan tersebut kemudian bergerak menuju Provinsi Camarines Sur Tapi dengan kekuatan angin yang sudah sedikit melemah.

Dampak Tersebut membuat warga cukup Kuatir dan Panik , “Kami terus berdoa, terus positif dan terus waspada”.

Pemadaman listrik sudah dilakukan di beberapa zone,” tutur Gubernur Camarines Sur, Miguel Luis Villafuerte.

Ramalan cuaca di Filipina menyebut topan Nock-Ten masih akan terus bergerak melalui arah sebelah barat dengan kecepatan 20 Km/jam.

Diramalkan Setidaknya provinsi Batangas ,Camarines Norte, Laguna,Quezon Selatan dan Cavite akan merasakan efek dari topan tersebut.

Berdasarkan Penelitian ,Diduga pada Senin 26 /12/2016 sore, pusaran mata angin Topan  akan terlihat di Pusat Metro Manila.

Namun SyukurLah sampai Sejauh ini Dikabarkan belum ada satu pun korban yang mengalami luka akibat hantaman topan Nock-Ten di Filipina.

Akibat Topan Nock-Ten semalam, perjalanan darat, laut serta transportasi udara telah ditunda sehingga ,membuat ribuan orang kecewa dimana kebanyakan bertujuan kembali ke rumah mereka untuk menyambut Hari Natal.

Bencana Akibat Pusaran dan Tiupan Typhoon sudah sangat membekas di hati warga Filipina ,Tak Luput dari kejadian ini Setiap Warga bergegas mewaspadai segala kemungkinan yang bisa kapan saja muncul.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply