Seorang Begal Tewas Tertembus Timah Panas Oleh Aparat

NewsNKRI – BANDAR LAMPUNG – Sering mengaku sebagai polisi, seorang begal tewas tertembus timah panas oleh aparat. Setidaknya, tersangka sudah lebih dari 10 kali membegal dengan mengaku sebagai polisi.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, tersangka begal itu bernama Yadi (27), warga Sukabumi, Bandar Lampung.

Yadi tewas setelah dadanya ditembus tiga butir peluru oleh Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung pada Senin 16 Januari 2017, malam.

“Ada informasi yang menyebutkan tersangka ada di Jalan Ir Sutami, tim kami segera menyelidiki informasi itu. Di lokasi, tim bertemu dengan tersangka,” kata Murbani, Selasa (17/1/2017).

Namun, saat hendak ditangkap, tersangka justru menodongkan pistol rakitan. Sehingga, terjadi baku tembak dengan petugas. Yadi tewas saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Murbani menambahkan, Yadi adalah pengembangan dari tersangka Syamsyul yang kini sedang menjalani pidana di penjara.

Aksi terakhir komplotan ini yaitu membegal Tria Widodo pada September 2016 di Jalan Soekarno-Hatta.

Keduanya membuntuti korban, lalu meminta korban berhenti dengan mengaku sebagai polisi. “Yadi menodongkan pistol ke korban dan merampas sepeda motornya,” katanya.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply