Masalah Habib Rizqie semakin serius di tanggapi Kapolda

NewsNKRI, Jakarta Polda Metro Jaya, kami sudah menerima dua laporan dari orang-orang berkaitan ceramah imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizqie. Dalam laporannya, Rizieq dituding sudah mengejek atau menistakan agama spesifik.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menyampaikan, pihaknya serius mengatasi pelaporan pada Habib Rizieq ini. Tetapi polisi akan lebih dahulu menyelidiki dua laporan itu sebelumnya bergerak lebih jauh.

“Kita bakal lakukan penyelidikan dahulu. Nanti kita akan lihat seperti bagaimana, baru ada gelar perkara,” tutur Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis 29 Desember 2016.

Iriawan menyatakan, pihaknya tidak akan pandang bulu dalam soal penegakan hukum. Siapa yang lakukan kekeliruan pasti bakal diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Di Indonesia ini tidak ada yang kebal hukum ya,” tegas bekas Kadiv Propam Mabes Polri itu.

Tetapi dia belum dapat meyakinkan apakah perlakuan masalah Rizieq bakal jadi sangkaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Kita saksikan perkembanganya, hasil penyelidikannya. Bila akhirnya telah bisa, baru (gelar perkara),” Iriawan memungkas.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply