Debat Cagub DKI Putaran Kedua

Debat lanjutan putaran kedua, Berita Indonesia, Newsnkri.com

NewsNKRI, Jakarta – Debat calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua digelar malam ini di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Pengelola hotel menyebut persiapan debat sudah mencapai 90%.

“Sudah standby, alhamdulillah, persiapan sudah rampung 90%. Tinggal lampu di belakang saja yang nanti mau di-set up,” ujar Sales Manager Hotel Bidakara, Rita Andriani, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, 27 Januari 2017.

Panitia, kata Rita, kali ini menyediakan kursi untuk para undangan lebih banyak dari jumlah sebelumnya.

“Kursi yang ada di dalam ada 700 lebih. Ini lebih banyak dari putaran pertama, ya disesuaikan sama undangan KPUD untuk putaran kedua ini,” ujar Rita.

Pantauan dari team pencari informasi dari newsnkri, posisi tempat duduk pada debat kedua ialah set up tempat duduk VIP pasangan calon dan pendukung paslon yang berada di bagian belakang.

Sementara di bagian depan diperuntukan untuk undangan KPU DKI Jakarta.

“Saya enggak tahu ya, kenapa VIP paslon dan pendukung tempat duduknya di belakang kursi undangan KPUD, beda sama waktu debat pertama. Ini, sih, permintaan dari KPUD,” ujar dia.

Rita mengungkapkan, jika kemungkinan kursi untuk undangan KPUD akan ditambah sekitar 30 kursi. Namun teknisnya mungkin akan dilakukan nanti siang.

“Kursi undangan KPUD nanti akan ditambahkan, sesuai dengan permintaan sejumlah 30 kursi,” Rita menyebutkan.

Debat malam nanti akan mengorek ide-ide para cagub dan cawagub dengan mengambil tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta pengelolaan tata kota. Debat nanti malam akan dipandu dua moderator, yaitu Tina Talisa dan Eko Prasojo.

Debat Cagub DKI 2017 Putaran Kedua Tampil Beda

Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua digelar hari ini, Jumat 27 Januari 2017. Ada beberapa perubahan dalam pelaksanaannya. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah Khusus Ibu Kota (KPU DKI) Jakarta Sumarno di Kantor KPUD DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis 26 Januari 2017.

Baca Juga :   Lingard : Saya Berharap Antoine Griezmann Bergabung Dengan MU

Ia menjelaskan, dari segi tata pelaksanaan debat, tidak terlalu banyak berubah dari debat pertama. Namun, penambahan waktu debat selama 30 menit menjadi 120 menit di luar jeda iklan menjadi salah satu perbedaan antara debat pertama dengan kedua.

Menurut Sumarno, penambahan waktu ini dilakukan agar jawaban dari pertanyaan yang diajukan moderator, dapat dieksekusi oleh pasangan cagub secara komprehensif dan tidak setengah-setengah.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply