Surat Suara Pilkada 2017 Sudah Hampir Selesai

NewsNKRI, Jakarta – Manajemen PT Adi Perkasa selaku pemenang tender pencetakan surat suara untuk Pilkada DKI Jakarta menyatakan, segera merampungkan proses pencetakan sesuai target yang ditentukan.
Kami targetkan proses pencetakan segera rampung dua hari ini sebelum tenggat waktu yang diberikan KPU Jakarta,” sebut Direktur PT Adi Perkasa Makmur DN di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (16/1/2017).
Menurut dia, permintaan pencetakan ditargetkan 10 hari sejak tender dilaksanakan, namun bisa diselesaikan hanya delapan hari karena mesin dan tenaga kerja ditambah.

Selain itu, jumlah pencetakan surat suara sebanyak 7,2 juta lembar sesuai pesanan, rencanananya hari ini akan diselesaikan dan mulai didistribusikan pada 18 Januari 2017.
Kami tambah tenaga kerja, dari 165 orang ditambah 30 orang dan mesin yang digunakan pun ditambah satu untuk memperlancar pekerjaan,” papar dia, seperti dikutip dari Antara.

Kendati beberapa hari terakhir sempat terkendala akibat terjadi pemadaman bergulir di Sulsel, kata Makmur, namun pihaknya terus berusaha memaksilkan proses pencetakan.
Memang beberapa hari ini pemadaman bergilir di Sulsel terjadi, tetapi kami terus berusaha agar bisa selesai sesuai target,” tegas dia.

Sebelumnya, Ketua KPU DKI Jakarta bersama Bawaslu DKI dan Polda Metro Jaya telah meninjau pencetakan surat suara di Jalan Adipura Makassar, Sulawesi Selatan. Saat itu Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menyatakan, proses cetak surat suara mesti rampung pada 18 Januari 2017 sesuai tahapan pilkada serentak 15 Februari 2017. Peninjauan tersebut untuk memastikan proses pencetakan surat suara berjalan lancar dan tidak terkendala sesuai target yang ditentukan.

Tidak hanya itu, petugas kepolisian, KPU, dan Panwas juga ditempatkan untuk mengawal proses pembuatan kertas suara tersebut yang diperkirakan segera rampung hari ini hingga besok.
Sudah ditempatkan anggota KPU, Bawaslu maupun tim kepolisian dari Polda Metro Jaya agar proses cetak surat suara segera rampung sesuai target,” ujar Sumarno.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply