Waspadai ketika Stress menghantui

NewsNKRI, Jakarta Saat stres melanda, tubuh anda bakal semakin rentan diserang masalah kesehatan. Hal semacam ini terjadi akibat gangguan hormon yang merangsang pikiran serta saraf, sehingga keadaan tubuh mengalami penurunan.

Masalah kesehatan yang kerap terjadi salah satunya adalah sakit kepala. Dikutip dari laman Parents, Minggu 8 Januari 2017, disaat anda stres, neurokimia pada otak bakal merangsang saraf serta pembuluh darah menjadi membengkak sehingga menyebabkan kepala tegang bahkan juga migrain.

Menurut riset, dengan berlatih meditasi atau relaksasi dapat menjadi langkah yang tepat untuk mengatur serta menghindari terjadinya sakit kepala. Relaksasi bisa memotong rasa sakit pada kepala sebesar 35 – 50%. Berikut ini adalah tiga penyakit yang ikut menyerang tubuh anda sewaktu mengalami stres.

    • Perut bergejolak
      Kekhawatiran yang berlebihan serta stres yang berkepanjangan bisa mengakibatkan tubuh menghasilkan asam semakin banyak yang bikin perut bergejolak seperti merasa mulas. Mereka dapat juga memperlambat pencernaan makanan dari lambung yang mengakibatkan menjadi gas serta kembung, bahkan juga bisa berisiko kram serta diare, kata Deborah Rhodes, M. D., konsultan penyakit dalam dari Mayo Medical School, Rochester, Minnesota.
    • Nyeri punggung
      Riset juga menunjukkan kalau nyeri punggung yang paling kritis dikarenakan oleh stres secara psikologis. “Ketegangan bisa menyebabkan system saraf menjadi simpatik, sehingga mengurangi aliran darah ke otot-otot yang membuat mereka sangat rentan pada nyeri bahkan juga kejang,” Douglas Johnson, M. D., penulis dari Back Sense.
    • Jerawat
      Diane Berson, M. D., asisten profesor dermatologi di Weill Medical College of Cornell University, New York, menerangkan stres bisa menyebabkan kelenjar sebaceous berproduksi semakin banyak sehingga membuat kulit rawan dengan jerawat.
Baca Juga :   Lee Seulie Mengaku Sangat Kesulitan Mencari Bra Sesuai Ukurannya

Stres juga dapat merangsang ujung saraf kulit yang membuat keadaan kulit menjadi eksim psoriasis bahkan juga luka, ucap Rena Fortier, M. D., pakar kulit dari Long Ridge Dermatology, Stamford, Connecticut.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply