Mobil Rombongan FPI Dapat Cendera Mata Dari Warga

NewsNKRI, Bandung – Keributan dan perkelahian kembali terjadi antara dua massa yang mengawal pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jawa Barat.  Keributan mulai terjadi karena salah satu mobil yang membawa rombongan FPI diserang.
“Dilempar pake batu, kaca mobil dipukul pakai balok.  Lagi arah pulang. Langsung tiba-tiba diserang,” kata Mulyawan, anggota FPI yang menjadi korban pelemparan batu.Menurut hasil wawancara NewsNKRI.com, massa FPI yang sudah membubarkan diri mendadak kembali dengan emosi sekitar pukul 16.30.

Sementara, kaca mobil Kijang Inova berwarna hitam plat F 1441 GQ, yang membawa rombongan FPI, pecah di bagian belakang dan sampingnya. Mulyawan membeberkan beliau sama sekali tidak mengenal oknum penyerang tersebut.  Namun, dia mengalami luka di tangan, kaki, dan kepala karena lemparan batu.

Menanggulangi terjadinya kesalahpahaman lebih lanjut, Aparat kepolisian yang telah membubarkan diri kembali membuat barikade dari depan Mapolda hingga mengarah ke perempatan Gedebage. Polisi dan armada diturunkan untuk menenangkan dua kubu antara FPI dengan Ormas GMBI yang kian memanas.

Sementara jalan jalur cepat dan lambat menuju persimpangan Gedebage, sempat ditutup oleh pihak kepolisian karena adanya peristiwa kericuhan tersebut. Hingga berhasil mengurai massa, jalan pun kemudian dibuka kembali.

Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan penyidik Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat (Jabar), untuk menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan penistaan Pancasila, Kamis (12/1/17). Habib Rizieq tiba di Mapolda Jabar sekitar pukul 09.30 WIB, dengan dikawal ratusan anggota FPI.

Singkat Kronologi awal kericuhan dikarenakan Oleh Sebelumnya suasana yang mencekam terjadi di depan Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Massa FPI kontra kelompok lain yang menuntut Habib Rizieq diproses hukum, terlibat aksi saling lempar batu dan botol minuman.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply