Poncharal, Mengontrak Hafizh Syahrin, Yamaha Tech 3 Siap Ambil Risiko

Poncharal, Mengontrak Hafizh Syahrin, Yamaha Tech 3 Siap Ambil Risiko
Monster Yamaha Tech 3
Hafizh Syahrin dikontrak Monster Yamaha Tech 3

 

NewsNKRI , Asia Tenggara akhirnya punya pebalap MotoGP saat Monster Yamaha Tech 3 mengontrak Hafizh Syahrin. Bos Monster Yamaha Tech 3 mengaku dirinya mengambil risiko saat memilih rider asal Asia Tenggara itu.

“Seperti selalu diucapkan Ralf Waldmann (pebalap motor asal Jerman), ada batas tipis antara pahlawan dan pecundang. Saat anda memilih pebalap, selalu ada elemen risiko. Saya menyukai orang yang mengambil risiko, sayapun negitu,” ucap Manajer Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal.

Syahrin dikontrak Monster Yamaha Tech 3 sebagai pengganti Jonas Folger. Penunjukkan tersebut terbilang mengejutkan karena Syahrin tercatat baru sekali menjalani tes MotoGP, saat digelar di Siam.

VR 45 dan YZR 55

Namun dalam periode yang sangat singkat Syahrin akhirnya ditawari kontrak. Hafizh Syahrin pun menjadi salah satu dari sekitar lima pembalap yang tampil di MotoGP 2018.

“Alih-alih mengontrak pebalap ternama, karena saya tak mampu melakukannya, saya memilih yang bisa membuat saya antusias. Semua pebalap bagus terikat kontrak: mereka yang berusia 30 tahun dan banyak pengalaman. Saya tak ada masalah dengan itu,” lanjutnya dikutip dari salah situs resmi MotoGP.

Tapi Hafizh Syahrin ternyata meraih hasil yang lumayan. Pada balapan pertamanya di Qatar Hafizh Syahrin berhasil finis di urutan 14 untuk meraih dua poin pertamanya di MotoGP.

“Sekarang saya sungguh senang. Saya tidak bilang Hafizh Syahrin akan menjadi yang tercepat, tapi Hafizh Syahrin bekerja dengan baik. Saya suka memilih pebalap yang tidak terlalu terkenal, tapi kita lihat musim lalu Hafizh Syahrin punya potensi,” lanjut Poncharal merujuk pada dua ambo yang didapat Syahrin di kelas Moto2.

Komentar Anda

Related posts