Pertamina Telah Resmi Memutuskan Dukungannya Sebagai Sponsor Utama Rio Haryanto

NewsNKRI – Jakarta – Pertamina akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah memutuskan dukungannya sebagai sponsor utama pembalap Formula Satu (F1) Rio Haryanto. Dengan demikian perusahaan mililk negara tersebut tak akan berpartisipasi di musim balapan 2017 saat ini.

Selasa (3/1/2017), Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro mengatakan, pihaknya sudah berupaya maksimal untuk memperpanjang nafas Rio agar bisa membalap lagi.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dalam konferensi pers Februari 2016 lalu mengatakan bahwa mereka memberikan kontribusi 5 juta euro untuk membantu mengamankan kursi Rio Haryanto di Manor Racing. Tapi pada seri ke-13 balapan posisinya digeser oleh rookie Esteban Ocon.

“Tahun ini tidak akan ada kelanjutan dari partisipasi Pertamina di F1. Tentu saja kami sangat menyayangkannya, tapi kami telah melakukan upaya maksimal untuk Rio dan Indonesia,” kata Wianda.

Lebih jauh, manajer Rio Haryanto Piers Hunnisett, mengatakan kepada Reuters kalau dia masih berusaha mewujudkan rencana rekannya untuk turun membalap lagi di F1. Meski dua kursi Manor kosong, Rio kemungkinan tak bakal balik ke tim Inggris tersebut lantaran ada ketidakpastian dalam hal kepemilikan saham Manor di masa mendatang.

“Kami masih punya rencana untuk mempertahankan Rio di Formula Satu,” kata Piers.

“Orang-orang di dunia Formula One dunia merasa dia melakukan pekerjaan yang baik dan dia layak berada di sana,” katanya lagi.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply