Para Pria Lakukan Hal Ini agar Organ Intim Tetap Bersih

NewsNKRI – PRIA kebanyakan kurang memerhatikan kesehatan organ intimnya. Sebagian besar dari mereka menganggap bahwa organ intim pria mudah dirawat, tidak seperti wanita yang memang memerlukan perawatan lebih.

Padahal menurut kesehatan, organ intim pria sama pentingnya dengan organ intim wanita. Ini merupakan dasar dari kepedulian terhadap kesehatan, terutama kesehatan dan kebersihan organ intim.

Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh pria dalam membersihkan organ intimnya seperti dibawah ini:

Cuci organ intim

Selalu mencuci organ intim apa pun kegiatannya, terutama setelah buang air atau berhubungan intim. Mencuci organ intim berguna untuk menjaga kesehatan dan tentunya kebersihan, agar bebas dari bakteri dan tidak bau.

Cuci ujung kulup bila tidak disunat

Bagi pria yang memang tidak disunat, wajib hukumnya untuk mencuci bagian kulup organ intim. Caranya dengan menarik bagian kulit bagian depan ke belakang, lalu alirkan air. Cukup air yang perlahan, jangan air yang terlalu besar.

Jangan sering menggunakan sabun

Hindari terlalu sering menggunakan sabun karena hal tersebut bisa menghilangkan cairan pelindung bagian dalam kepala dari organ intim itu sendiri. Bagian organ intim pria tentunya sangat sensitif, jadi tetap perlu diperhatikan.

Jangan lupa membasuh organ intim

Usai membasuh, jangan lupa tetap mengeringkan organ intim dengan mengusapnya dengan handuk kering yang lembut. Hindari penggunaan handuk yang tidak nyaman untuk menghindari iritasi pada kulit.

Hindari penggunaan celana ketat

Sangat tidak disarankan untuk menggunakan celana yang sangat ketat, terutama celana dalam karena hal tersebut membuat organ intim kesulitan mendapatkan udara dan menjadikannya lembap. Pakailah celana yang pas dan celana dalam yang agak sedikit longgar.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply