Ternyata Hal-Hal Ini yang Bisa Menyebabkan Anda Terserang Sakit Kepala

Kepala

NewsNKRI – SAKIT kepala adalah hal yang paling umum dialami oleh manusia. Sebagian dari Anda pasti pernah mengalami sakit kepala dari yang ringan sampai yang paling menyakitkan.

Terserang Sakit Kepala

Begitu seseorang mengalami sakit kepala, keadaan tubuh bisa menurun dengan cepat terutama berkaitan dengan aktivitas sehari-hari. Seseorang akan kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari seperti berkonsentrasi di tempat kerja, fokus pada sekolah, melakukan tugas tertentu di sekitar rumah, dan lainnya.

Cara yang paling sering Anda lakukan adalah berbaring dan beristirahat sambil mengambil obat penghilang rasa sakit bukan? Nah, apa saja sih penyebab seseorang bisa terkena sakit kepala.

Sakit kepala bisa berbeda-beda jenisnya. Misalnya, seseorang menderita sakit kepala ringan akibat stres bisa melakukan pengobatan dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Namun, jika Anda mengonsumsi obat penghilang rasa sakit secara berskala bisa membahayakan organ dalam tubuh untuk jangka waktu panjang.

Jadi, sangat penting mengetahui penyebab pasti sakit kepala Anda, sehingga dapat dilakukan perawatan yang tepat. Senin (20/11/17) beberapa hal ini bisa menyebabkan Anda terserang sakit kepala.

1. Mengonsumsi Alkohol

Alkohol memang memiliki dampak negatif pada tubuh dan pikiran sendiri. Meskipun sering dibilang dapat mengurangi rasa stres, mengonsumsi alkohol bisa menyebabkan sakit kepala akibat mabuk. Sakit kepala yang berhubungan dengan mabuk terjadi karena dehidrasi akibat alkohol.

2. Postur Tubuh Saat Duduk

Jika Anda mempertahankan postur duduk yang tidak semestinya selama berjam-jam, aliran darah ke kepala bisa dibatasi. Hal inilah yang menyebabkan Anda sering merasakan sakit kepala dan sakit pada punggung.

3. Cemas

Kecemasan, stress, dan berpikir berlebihan juga bisa menjadi salah satu penyebab sakit kepala. Salah satu penyebabnya adalah meningkatkan tingkat hormon stres dalam tubuh yang biasa disebut sebagai kortisol. Peran kortisol adalah membantu tubuh untuk mengelola stress.

Baca Juga :   Body Lotion Sleepy Dapat Membuat Anda Tidur Nyenyak,percaya?

4. Tekanan Darah Tinggi

Jika Anda penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, sakit kepala adalah salah satu cirinya. Sakit kepala yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi terjadi karena tekanan darah sangat tinggi terhadap arteri di daerah kepala.

5. Depresi

Depresi adalah penyakit mental yang serius dimana kadar serotonin seseorang di otak turun, sehingga menyebabkan gejala negatif. Depresi bisa memicu sakit kepala karena tingkat stres tinggi saat orang mengalami depresi.

6. Menggertakkan Gigi

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan mengepalkan atau menggertakkan gigi terlalu sering, bisa jadi itu adalah penyebab Anda sakit kepala. Kebiasaan ini bisa mengobarkan otot-otot di sekitar kepala dan menyebabkan rasa sakit.

7. Berhenti Merokok

Merokok adalah kebiasaan berbahaya yang bisa mengakibatkan penyakit fatal. Perokok secara fisiologis dan psikologis kecanduan kandungan nikotin dalam rokok. Jadi, jika seseorang berhenti merokok mereka akan mengalami gejala penarikan nikotin dan menyebabkan sakit kepala.

8. Berhenti Minum Kopi

Bagi pecandu kopi, berhenti meminum cairan itu adalah hal yang sulit. Seperti halnya penarikan nikotin, mereka yang ketergantungan kafein juga bisa terserang sakit kepala saat berhenti memgonsumsi kopi.

9. Gangguan Pencernaan

Saat Anda menderita gangguan pencernaan, kandungan asam di perut Anda dapat memicu akumulasi gas berlebih. Tekanan kelebihan gas dalam tubuh inilah yang dapat menyebabkan sakit kepala.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply