Agar Pakaian Dalam Tetap Awet Disarankan Mencuci dengan Menggunakan Tangan

NewsNKRI – TAK sedikit orang yang salah kaprah dengan mencuci pakaian dalam menggunakan mesin karena rasa malas yang menghinggapi. Padahal sesungguhnya, mencuci pakaian dalam baiknya menggunakan tangan.

Jika mencuci pakaian dalam dengan mesin, maka serat benang akan rusak sehingga mengubah bentuk dari pakaian dalam tersebut. Untuk mencegahnya, Anda perlu mencuci pakaian dalam dengan menggunakan tangan. Berikut panduan mencuci pakaian dalam yang tepat, Selasa (17/1/2016).

Underwear

Jika underwear atau celana dalam yang dimiliki terbuat dari bahan sutra atau lace, maka Anda perlu mencucinya dengan tangan. Bahan tersebut sangatlah lembut, ketika mencucinya pun cukup dikucek lembut dengan air dingin.

Adapun dengan bahan jersey, sebenarnya bisa saja mencucinya dengan mesin, tetapi baiknya jika tetap dicuci dengan tangan. Yang perlu dicatat, ketika mencuci celana dalam adalah pisahkan berdasarkan warna.

Bra

Pun begitu dengan bra, mencuci dengan tangan adalah kunci menjaga pakaian dalam khusus wanita ini tetap dalam kondisi terbaik dan tahan lama. Anda juga tidak ingin membuat busa pada bra berubah bentuk karena mencucinya dengan mesin bukan? Ketika mencuci bra dengan tangan, pastikan Anda fokus pada bagian yang lebih banyak menyerap keringat.

Stocking

Dengan bahan yang ketat, stocking rentan mengalami peregangan dan kehilangan bentuk aslinya terlebih bila dicuci dengan mesin cuci. Cucilah dengan tangan dan fokus pada daerah selangkangan  dan ujung kaki.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply