Menceritakan Kisah Sinterklas di Hari Natal

NewsNKRI – PERAYAAN Natal tidak lepas dari adanya cerita Sinterklas yang datang ke rumah-rumah di malam hari dan memberikan hadiah. Cerita inilah yang dinanti anak-anak pada malam Natal.

Anda harus siap bercerita ketika si kecil meminta menceritakan tentang siapa Sinterklas. Tetapi Anda juga harus siap ketika dia mempertanyakan tentang keberadaan Sinterklas.

Senin (26/12/2016), berikut tips menceritakan Sinterklas pada anak:

Biarkan anak percaya pada magic

Sinterklas digambarkan sebagai pria berjenggot putih yang membawa hadiah untuk anak-anak. Ia bepergian menggunakan kereta yang ditarik oleh rusa dan melintasi berbagai belahan bumi. Cerita yang mengandung magic ini memang terasa tidak mungkin terjadi di dunia nyata. Tetapi Anda tak perlu khawatir untuk menceritakan kehebatan Sinterklas pada anak-anak. Biarkan di usia muda kisah Sinterklas menjadi bagian dari dunia mereka.

Bersiap ketika mereka mempertanyakan kebenaran

Pada usia tertentu, anak-anak akan menanyakan kebenaran cerita tentang Sinterklas. Anda harus menjawabnya sebijak mungkin. Jika dia ingin tahu kebenarannya, Anda bisa menceritakannya yang sesungguhnya.

Jelaskan Sinterklas adalah simbol cinta dan pemberian

Jelaskan pada anak-anak bahwa Sinterklas adalah simbol cinta dan pemberian. Katakan pada mereka bahwa Sinterklas mungkin tidak hidup dengan jubah merah dan janggut putihnya. Tetapi Sinterklas hidup di dalam hati semua orang dengan keajaiban cinta dan pemberian. Inilah sesuatu yang dilambangkan oleh Sinterklas sendiri.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply