Marc Marquez, Diprediksi Akan Bertahan dan Setia Dengan Honda

Marc Marquez, Diprediksi Akan Bertahan dan Setia Dengan Honda

NewsNKRI, Marc Marquez diprediksi Akan tetap setia dengan Honda. Merasa berutang budi, Marquez disebut akan selalu menjadikan Honda sebagai pilihan pertamanya.

Marquez meraih kesuksesan besar bersama Honda di MotoGP. Sejak melakukan debutnya pada 2013, rider asal Spanyol itu sudah memenangi empat gelar juara dunia.

Kedekatan relasi antara Marquez dan Red Bull kemudian memunculkan spekulasi bahwa dia akan pindah ke KTM. Minuman berenergi asal Austria itu merupakan sponsor utama KTM.

Tapi Marquez disebut ingin bertahan di Honda. Pabrikan asal Jepang itu Akan selalu punya tempat spesial di hati Marquez.

“Marc tidak pernah lupa bahwa Honda adalah pabrikan yang memberinya kesempatan untuk debut, memenangi balapan, dan gelar MotoGP,” manajer Marquez Emilio Alzamora mengatakan kepada El Periodico seperti dikutip Autosport.

“Honda akan selalu jadi pilihan pertama Marc.”

Seperti mayoritas rider MotoGP saat ini, kontrak Marquez akan habis pada akhir musim 2018.

KTM mungkin akan membuat langkah besar di masa depan. Pengamat top MotoGP Carlo Pernat memprediksi KTM akan membidik Marc Marquez untuk musim 2019.

Setelah absen lama, KTM kembali ke balap motor primer sejak 2016. Di musim ini, pabrikan Austria itu mendapuk Bradley Smith dan Pol Espargaro sebagai pebalapnya dan belakangan Mika Kallio muncul di dua seri.

Akan tetapi, kiprah KTM masih jauh dari kata memuaskan. Dalam 11 seri yang telah dijalankan, KTM baru bisa mencapai prestasi terbaik dengan masuk 10 besar saat Espargaro finis kesembilan di Brno, Republik Ceko.

Marquez selama ini menunggangi Honda sejak debut di Motogp pada 2013, dengan meraih tiga titel juara dunia. Di musim ini, Marquez kembali difavoritkan meraih titel juara meski finis kedua di belakang Andrea Dovizioso di Red Bull Ring, Austria.

Baca Juga :   Jokowi Tidak Mau Teken UU MD3, MAKI mengatakan Menkumham Gagal Emban Tugas

“Marc begitu bagus (dalam balapan) di seluruh kondisi,” ucap Pernat kepada GPOne. “Di luar (persaingannya) dengan Dovizioso, kejuaraan mungkin akan selesai sebelum seri Valencia.”

“Saya tidak akan kaget melihat KTM mengajukan diprediksi akan tawaran superbesar kepada Marc untuk 2019, dengan dukungan Red Bull. Itu bisa menjadi sebuah kesempatan sangat bagus untuk dia.”

MotoGP akan kembali bergulir pada 27 Agustus di Silverstone, Inggris.ya Bosku

Komentar Anda

Related posts