Heboh…. Bayi Asal Tiongkok Lahir dengan Wajahnya Seperti Sedang Memakai Topeng

NewsNKRI – PARA dokter di China tidak yakin apa yang menyebabkan Kang Kang dilahirkan cacat dengan wajah seperti memakai topeng. Dokter berasumsi, kondisi Kang Kang bisa disebabkan oleh penyakit atau efek dari obat yang dikonsumsi ibu selama kehamilan.

Profesor Wang Duquan merencanakan operasi selama 15 bulan. Hingga saat ini ia belum bisa menemukan penyebab pasti dari kondisi langka ini.

“Ini berbeda dari bibir sumbing atau adanya celah pada langit-langit. Tidak hanya otot-otot pada wajah sumbing, tetapi juga tulang hadir dalam keadaan sumbing,” jelasnya.

Kondisi sumbing pada wajahnya ini dikenal dengan istilah sumbing wajah horizontal. Ibu Kang Kang, Yi Xilian mengatakan bahwa kehamilannya normal dan sesuai dengan semua tes. Hal ini tak terduga, pasalnya ultrasound yang dilakukan selama kehamilan tidak menunjukkan tanda-tanda masalah dengan bayinya.

Kang Kang lahir pada Maret 2009 di sebuah rumah sakit di Changsha, provinsi Hunan. Menurut dokter, ini masalah pertama yang terjadi di Changsha.

“Keluarga saya memberitahu agar tidak melihat keadaan bayi saya sejak awal dan saya memohon suami saya untuk membiarkan saya melihatnya,” ungkap Yi emosional.

“Sebelum melihat bayi saya, mereka mengatakan kepada saya jangan sedih. Namun, ketika saya melihatnya, hati saya runtuh,” tambahnya.

Para dokter memperkirakan biaya yang dibutuhkan untuk operasi dan perawatan Kang Kang mencapai Rp 1miliar – Rp 1,3miliar. Para dokter di People’s Liberation Army Military Hospital berharap agar operasi Kang Kang bisa menyatukan bagian wajah dan otot yang terpisah. Namun, hingga saat ini belum diketahui kondisi pasti Kang Kang setelah menjalani operasi penyatuan wajah. Jumat (30/12/2016).

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply