Dampak Kekurangan Hormon Testosteron pada Kesehatan Tubuh

NewsNKRI – TAK hanya kehilangan gairah seksual. Kekurangan hormon testosteron yang terjadi pada pria berdampak pula pada gangguan kesehatan lainnya.

Jika sudah mengalami sejumlah hal di bawah ini, lebih baik segera konsultasikan ke dokter agar cepat ditangani. Berikut pemaparan selengkapnya, Selasa (27/12/2016).

Tidak bergairah

Satu hal yang paling sering terjadi ketika tubuh kekurangan hormon testosteron adalah rendahnya libido atau gairah bercinta. Selain itu, kurangnya hormon testosteron juga berdampak pada penurunan kemampuan pria untuk berfantasi dan mimpi basah.

Bila itu sudah terjadi, sebaiknya jangan anggap remeh karena kondisi tersebut dapat memicu gangguan fungsi seksual seperti ereksi dan ejakulasi dini.

Massa otot melemah

Hormon testosteron juga berperan dalam peningkatan massa otot. Ketika kadar testosteron menurun, maka dapat menghambat proses pembentukan otot dan membuat otot lebih lemas.

Ukuran Mr P mengecil

Tanpa aliran hormon testosteron, jaringan di Mr P yang terdiri dari skrotum dan testis yang terdapat atrofi bisa mengerut. Akibatnya, Mr P jadi kehilangan panjang dan ketebalan saat ereksi. Kemudian testis juga bisa menyusut.

Perut membesar

Sebuah penelitian di Australia menemukan fakta bahwa pria yang terkena kanker prostat rata-rata bobot tubuhnya meningkat 14 persen dan lebih banyak menumpuk di perut. Perlu diketahui, lemak yang menumpuk pada perut itu lemak visceral yang dapat meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply