Cak Imin siap Patah hati Jika tidak jadi Dipinang Jokowi

Cak Imin siap Patah hati Jika tidak jadi Dipinang Jokowi

NewsNKRI – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin siap menerima konsekuensi apa pun terkait pilihannya menjadi pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Cak Imin bahkan siap patah hati jika tidak jadi dipinang menjadi wakil Jokowi. “Tentu pertama patah hati, masuk kamar dan kunci kamar rapat-rapat,” ujar Cak Imin seusai meresmikan posko Cinta Join di Semarang, Selasa (17/4/2018) sore.

Cak Imin mengatakan, patah hati akan dipilihnya terlebih dahulu sebelum menemukan sikap politik berikutnya. Setelah tenang, barulah dia bisa menentukan sikap. “Setelah sembuh nanti baru bicara lagi,” kata Cak Imin.

Sejumlah survei menyebutkan, Cak Imin pantas dipasangkan dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Namun, mantan Menteri Tenaga Kerja itu mengaku belum mengetahui niatan Gatot untuk nyapres. Untuk maju pada pilpres, dibutuhkan dukungan dari gabungan partai politik. Hal itu belum dimiliki oleh Gatot. “Partainya mana? Partainya tidak cukupkan. Hanya ada dua calon yang cukup, calon ketiga tidak mencukupi,” ucap Cak Imin. “Per hari ini yang punya partai yang mendeclair baru Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” tambahnya lagi.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, atau biasa dipanggil Cak Imin, menanggapi dengan santai wacana menduetkan dirinya dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo pada Pilpres 2019. Cak Imin bahkan belum mendengar kabar Gatot akan maju pada pilpres. “He-he. Saya kira, saya belum pernah dengar Pak Gatot mau maju di pilpres,” kata Cak Imin seusai meresmikan posko Cinta Jokowi-Cak Imin ( Join) di Semarang, Selasa (17/4/2018).

Namun demikian, Cak Imin belum dapat memastikan bersedia atau tidak jika dipasangkan dengan Gatot atau tidak. Hal itu tergantung dinamika politik yang terus berkembang secara dinamis. “Per hari ini yang punya partai mendeclair Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” tambahnya.

Baca Juga :   Sandiaga Uno Habiskan Dana 2 M Hanya Untuk Kampanye Selama 2 Minggu

Di Semarang, Cak Imin meresmikan posko Join yang terletak di Jalan dr Cipto, Semarang. Posko Join dinilai tempat menyampaikan aspirasi, pemikiran, dan harapan. Posko Cinta yang diresmikan berwarna serba merah. Sejumlah atribut berupa kaus, banner, hingga pernak-pernik dipilih berwarna merah. Cak Imin mengaku, hal itu salah satunya dipengaruhi oleh Soekarno yang identik dengan merah. “Merah itu Soekarno dan putih itu Gus Dur,” ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

Komentar Anda

Related posts

Leave a Reply